Setelah Dua Hari Anjlok, Akhirnya Penghasilan AdSense Meningkat Lagi

Dua Hari Anjlok, Akhirnya Penghasilan AdSense Meningkat Lagi - Dua hari ke balakang saya merasa heran, karena penghasilan AdSense nyaris $0. Padahal trafik blog niche wisata sedang naik karena musim libur telah tiba.

Kenapa penghasilan AdSense anjlog?

Setiap orang mungkin akan mengalami masalah berbeda. Sebelum penghasilan AdSense menurun drastis, saya pernah mengganti script iklan dan mengubah penempatan iklan pada semua blog. 

Script iklan tersebut ada yang dibuang sebagian kodenya, sehingga hanya muncul iklan teks saja padahal format iklannya responsive.

Sehari kemudian, jumlah tampilan laman dan penayangan yang terlihat di dasbor AdSense angkanya jauh lebih kecil dari sebelumnya. Padahal trafik sedang naik pesat. Aneh..!

Kemungkinan, selama script yang dirobah tadi dipasang di blog, bukannya tidak ada klik iklan. Tetapi klik iklan tidak diakui oleh Google, sehingga penghasilan AdSense 0.

Setelah Dua Hari Anjlok, Akhirnya Penghasilan AdSense Meningkat Lagi

Cara mengembalikan penghasilan AdSense

Untuk masalah yang saya hadapi seperti disebutkan di atas, cara mengembalikan penghasilan AdSense agar kembali seperti biasa adalah mengganti script dengan kode unit iklan baru.

Setelah unik iklannya diganti, dan scriptnya tidak dirubah, jumlah tampilan laman dan penayangan pada dasbor AdSense kembali normal dan klik iklan pun kembali seperti biasa.

Demikian, semoga bermanfaat.

0 comments