Rahasia Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog per Hari dari 1 Artikel

Ambisi pertama yang ingin dicapai oleh semua blogger pemula adalah bisa mendatangkan ribuan pengunjung blog per hari. Searching sana-sini, jawabannya pasti bermuara di konten unik, original dan berkualitas.

Pun saya, menganjurkan hal yang sama. Mengutamakan kualitas konten, karena "Konten is King". 
Tapi konten saja tidak cukup, tanpa melakukan promosi yang tepat, Anda akan ketinggalan. 

Nah... kali ini, saya akan share sebuah jurus ampuh untuk mendatangkan ribuan visitor blog per hari dengan modal utama 1 buah artikel.

Rahasia Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog per Hari dari 1 Artikel

Apakah artikel di blognya hanya ada 1?

NO!

Lalu?

Begini caranya..

Setiap hari Anda harus bisa membuat 2 buah artikel atau lebih banyak lebih bagus.

Artikel pertama, judul dan kontennya harus benar-benar unik dan bikin penasaran pembaca. Namun tidak usah mikirin SEO, riset keyword atau segala macam.

Topiknya tidak selalu harus WOW, Anda bisa saja membuat artikel yang topiknya sederhana, tapi bermanfaat dan belum banyak diketahui orang. 

Selanjutnya Anda submit artikel tersebut ke VIVAlog.

Caranya, daftar atau login dulu ke VIVAlog lalu isi form seperti contoh di bawah ini.

Rahasia Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog per Hari dari 1 Artikel
  • Pada kolom Judul, silakan isi dengan judul artikel yang akan disubmit. Usahakan judul yang ditulis di kolom ini sedikit berbeda dengan judul artikel Anda yang asli, agar saat muncul di mesin pencari terlihat beda.
  • Pilih kategori sesuai kategori artikel Anda.
  • Silakan copy 200 karakter dari isi artikel Anda, pastekan ke Isi Blog pada form VIVAlog.
  • Pada kolom URL, isi dengan alamat URL artikel yang disubmit ke VIVAlog, bukan artikel homepage blog.
  • Masukkan sebuah gambar ukuran 663 x 382 px
  • Isi fitur keamanan
  • centang (v) pada  saya menyetujui syarat dan ketentuan berlaku.
  • Klik Kirim VLOG
Tim VIVAlog akan mereview artikel Anda. Jika lolos review, artikel Anda akan ditampilkan di website VIVA.CO.ID. Kalau sudah tampil di VIVAlog, bersiap-siaplah diserbu ribuan pengunjung. 

Blog self hosting saya sering macet (website busy) gara-gara kapasitas bandwidthnya tidak mampu menampung jumlah visitor dari VIVAlog.

Itu baru 1 artikel.

Sekarang artikel yang kedua. Selain harus unik dan original, Anda harus melakukan optimasi SEO on page dan off page secara maksimal dan seimbang. Sebaiknya, buatlah konten yang memiliki keyword abadi agar pencarian terhadap artikel tersebut berlangsung dalam waktu lama.

Artikel yang satu ini untuk asset jangka panjang.

Dalam sekali kunjungan, mereka bisa membuka 2 postingan atau lebih. Sehingga ribuan pengunjung dari VIVAlog tadi akan mendongkrak peringkat artikel lainnya di blog Anda untuk menempati halaman pertama di SERP Google. 

Kenapa demikian?

Teori SEO modern adalah mesin akan mengikuti perilaku manusia, Google suka apabila pembaca suka. 

Nah, kalau artikel Anda yang kedua dibaca oleh ribuan orang, maka satu-satunya pilihan bagi Google adalah menempatkan artikel tersebut di halaman depan (page one) karena mesin akan mengira bahwa artikel Anda penting dan dibutuhkan banyak orang.

Semakin banyak artikel Anda yang menempati posisi terbaik di search engine, maka pengunjung dari VIVAlog dapat, pengunjung organik dari mesin pencari juga dapat. Di situlah jumlah pengunjung blog akan berlimpah.

Demikian, selamat mencoba. Semoga bermanfaat!

1 comments: