Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dan Pageview Paling Ampuh yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Cara meningkatkan pengunjung blog dan pageview sudah sering dibahas oleh hampir semua blogger. Kali ini saya ingin menambahkan trik jitu meningkatkan trafik blog yang belum pernah dibahas oleh blogger lain.

Langkah-langkah praktis untuk meningkatkan pengunjung blog dan pageview per visit yang berbeda dengan teori lainnya adalah sebagai berikut.

1. Buat 1 buah artikel SEO per hari 

Buatlah 1 artikel SEO yang berkualitas agar dapat menempati posisi halaman pertama search engine. Usahakan bisa posting setiap hari.

Target pembaca artikel ini adalah masyarakat umum yang datangnya dari mesin pencari. Jadi Anda harus melakukan optimasi SEO on page dan off page secara benar dan tidak melanggar kebijakan mesin pencari (Google, Yahoo!, Bing, dll.).

Anda bisa searching di Google tentang ciri-ciri atau cara-cara menulis artikel SEO. 

Istilah lainnya, artikel yang 1 ini merupakan artikel pilar yang mampu mengundang pembaca dari search engine masuk ke blog Anda.

Cara meningkatkan pengunjung blog dan pageview per pisit
Keterangan : 
Biru = artikel (konten)
Merah = pembaca

2. Buat 3-4 artikel per hari tanpa SEO

Setelah mampu membuat 1 artikel berkualitas setiap hari, buatlah 3, 4 atau beberapa artikel pendukung. Jika kesulitan, artikel ini tulis seadanya saja. Tanpa optimasi.

Yang harus diperhatikan dalam menulis artikel pendukung ini adalah dalam membuat judul artikel.

Buatlah judul artikel yang bikin ngiler pembaca. Isinya tidak perlu panjang-panjang, 200-300 kata juga sudah cukup, yang penting isinya menarik dan matching dengan judul.

Target pembaca artikel ini adalah pengunjung yang masuk ke blog karena menemukan artikel pilar kita di search engine. Atau bisa juga dishare ke VIVAlog dan media sosial. 

Artikel-artikel ini fungsinya untuk memperkuat posisi artikel pilar di mata search engine, sekaligus untuk meningkatkan page view per visit. Jadi topik artikel ini harus ada relevansinya dengan artikel pilar, tetapi kemasan judulnya harus SANGAT menarik.

Apabila dalam satu kali kunjungan, pembaca mengeklik beberapa postingan, maka reputasi blog di mesin pencari akan semakin bagus dan penghasilan AdSense bisa meningkat.

3. Promosi

Setelah memposting artikel pilar dan artikel pendukung, tugas selanjutnya adalah mempromosikannya dengan berbagai macam cara yang tidak melanggar pedoman GWT agar artikel mulai mendapatkan trafik.

Salah satu cara promosi paling mudah dan gratis tapi bisa mendatangkan ribuan pengunjung blog per hari adalah mengirim artikel ke VIVAlog.

Demikianlah cara meningkatkan pengunjung blog dan pageview paling ampuh. Artikel ini cocok bagi saya, namun belum tentu cocok buat Anda. Namun tidak ada salahnya Anda mencoba, semoga berhasil.

0 comments