Antara Ngeblog dan Sakit Kepala

Ngeblog adalah aktifitas mengelola blog secara konsisten. Mengelola di sini berarti mulai dari membuat blog, mengisi konten, merawat blog sampai mempromosikannya harus dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh.

Ngeblog dibutuhkan konsistensi menulis dan semangat berbagi. Semangat yang dimilikinya jangan cepat padam begitu saja, harus semangat juang 45!

Karena jika semangatnya luntur di tengah jalan, target yang dia mimpikan dalam proses blogging tidak akan tercapai. 

Apa target ngeblog Anda?

Target ngeblog itu bermacam-macam, misalnya ingin mendapat 100.000 pengunjung per hari, ingin mendapat $100 per hari, dan lain-lain.

Nah itu tidak akan tercapai apabila kita loyo mengelola blog.

Antara Ngeblog dan Sakit Kepala
Ilustrasi : Blogger sakit kepala
Apa hubungannya ngeblog dengan sakit kepala?

Ngeblog itu identik dengan kegiatan tulis menulis. Menulis adalah proses berpikir. Apabila sudah lama otak kita tidak dipakai untk berpikir sistematis secara terus menerus, maka kepala akan terasa sakit.

Sakit kepala saat ngeblog juga bisa disebabkan oleh terlalu lama menatap monitor komputer. Mata kita menjadi lelah, ditambah loading yang lamban membuat hati kesal akhirnya kepala jadi terasa sakit.

Bagai mana mengatasi sakit kepala akibat ngeblog?

Sakit kepala ini disebabkan oleh kinerja otak kiri yang berlebih. Cara mengatasinya biarkan otak kanan Anda bekerja secara seimbang.

Lakukan refreshing seperti jalan-jalan untuk menghirup udara segar, nonton tv, olahraga atau lakukan suatu hal positif yang membuat hati Anda senang agar otak Anda fresh kembali.

Demikian, semoga bermanfaat.

1 comments: